Kamis, Mei 30
Shadow

Momen Erling Haaland Mendapatkan Omelan dari Guardiola

<yoastmark class=

CMD368 – Erling Haaland berhasil mencetak dua gol saat Manchester City memenangkan pertandingan tandang melawan Burnley. Pemain asal Norwegia tersebut tetap mendapat kritikan dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pertandingan pembuka Liga Premier musim 2023/2024 mempertemukan Burnley melawan Manchester City. Pertandingan ini berlangsung di Turf Moor pada Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Haaland tampil sangat mengesankan dengan mencetak dua gol ke gawang Burnley di babak pertama. Manchester City menambah satu gol lagi di paruh kedua melalui Rodri, sehingga mereka memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0 melawan Burnley.

Suatu momen menarik terjadi yang terekam oleh kamera saat jeda paruh waktu. Erling Haaland mendapat teguran dari Pep Guardiola saat menuju lorong stadion.

Haaland hanya menundukkan kepala sebagai respon atas teguran dari Guardiola, yang terlihat sedikit kesal. Guardiola bahkan mendorong kamera juru potret yang mengikuti mereka di lapangan.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa Guardiola menegur Haaland karena ia mengeluh karena tidak mendapatkan umpan dari Bernardo Silva. Manajer asal Spanyol tersebut berpendapat bahwa teguran yang ia sampaikan adalah hal yang wajar dalam dunia sepakbola.

Guardiola menjelaskan, “Saya tidak perlu menjelaskan apapun. Ini hanyalah sebuah diskusi tentang sepakbola.” Ia menyatakan hal ini kepada media setelah pertandingan antara Burnley dan Manchester City seperti yang dilansir oleh ESPN.

“Dia [Haaland] berbicara, saya juga berbicara, para pemain memberikan pendapat mereka, dan tidak ada masalah serius. Itulah bagaimana tim berkembang bersama-sama,” jelas Guardiola.

Haaland juga berkomentar tentang teguran yang diberikan oleh Guardiola, ia menganggapnya sebagai bagian yang lazim dari peran seorang manajer. Pemain muda ini mengakui bahwa ia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari dari mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Saya selalu berusaha fokus setiap harinya dan saya senang bisa bekerja dengan Pep. Saya terus berupaya untuk berkembang karena usia saya masih muda, dan menurut saya, tidak ada yang lebih baik untuk saya pelajari daripada dari beliau,” ungkap Haaland.

DAFTAR