Selasa, Mei 28
Shadow

Liverpool Vs Chelsea: Mo Salah Emosi Setelah Ditarik Keluar

<yoastmark class=

CMD368 – Mohamed Salah kehilangan ketenangannya saat Liverpool bermain imbang di markas Chelsea dengan skor 1-1. Reaksi kurang senang dari pemain itu muncul saat dia digantikan keluar lapangan.

Peristiwa tersebut terjadi di babak kedua pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, pada hari Minggu (13/8). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memutuskan untuk menggantikan Salah dengan Harvey Elliott pada menit ke-77.

Bintang sepakbola Mesir tersebut secara terang-terangan menunjukkan raut wajah tidak puas dengan keputusan tersebut. Hasil tangkapan kamera televisi menggambarkan Salah merobek bagian kain yang melilit pergelangan tangannya, kemudian membuangnya ke tanah sambil berjalan menuju bangku cadangan.

Aksi Mohamed Salah di lapangan berakhir lebih awal, dan ini mengakhiri peluangnya untuk mencetak gol dalam tujuh pertandingan pembuka kompetisi secara beruntun. Pemain terbaik Afrika dua kali ini menciptakan peluang gol bagi Liverpool yang akhirnya dicetak oleh Luis Diaz. Dan hampir saja ia berhasil mencetak gol setelah tembakannya menghantam mistar gawang, meskipun gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Setelah pertandingan, Juergen Klopp tidak mempermasalahkan reaksi Mohamed Salah. Klopp menegaskan bahwa keputusan untuk menggantikan Salah diambil semata-mata demi kepentingan tim Liverpool.

“Saya bisa memahami perasaannya karena jika Mo berhasil mencetak gol, itu akan menjadi rekor baru untuk gol terbanyak dalam pertandingan pembuka kompetisi. Namun, saya tidak memikirkan hal tersebut,” ujar manajer asal Jerman ini dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Kami membutuhkan stabilitas dan kebugaran pemain kami. Pertandingan tadi sangatlah intens bagi semua orang. Itulah satu-satunya yang dapat saya katakan mengenai hal ini, dan reaksi dari Mo Salah benar-benar dimaklumi.”

“Ketika saya mengganti seorang pemain, dan ia bereaksi seperti itu saat skor masih 1-1. Terutama seorang penyerang yang mungkin berharap mencetak gol, saya pasti akan kaget. Jadi, reaksi tersebut sebenarnya bukan masalah,” demikian tanggapan tegas Juergen Klopp terhadap ekspresi ketidakpuasan Mohamed Salah karena digantikan.

DAFTAR