Sabtu, April 20
Shadow

Manchester United Sukses ke Perempat Final Piala FA

Manchester United Sukses ke Perempat Final FA Cup
Manchester United Sukses ke Perempat Final Piala FA

CMD368 – Manchester United sukses masuk ke perempat Final Piala FA atas Nottingham Forest hasil skor 1-0 dengan gol tunggal yang dicetak Casemiro. Gol tersebut terjadi setelah umpan bebas Bruno Fernandes dan memerlukan pengecekan VAR yang panjang untuk memastikan tidak adanya offside dalam permainan.

Di tempat di mana ia secara terkenal memenangkan pertandingan putaran ketiga Piala FA untuk menyelamatkan pekerjaannya pada tahun 1990, Sir Alex Ferguson duduk di sebelah Sir Dave Brailsford. Erik ten Hag, yang sedang di bawah tekanan, mempertahankan satu-satunya kesempatan yang tersisa untuk mencatatkan musim keduanya dengan trofi.

Meskipun pertandingan tampaknya menuju perpanjangan waktu, Manchester United berhasil menang dengan sedikit keunggulan. Namun, mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Nottingham Forest hanya sesekali menciptakan ancaman serius ke gawang United. Upaya Divock Origi dan Taiwo Awoniyi dapat di gagalkan dengan baik oleh kiper United, Andre Onana.

Dengan mencetak gol kemenangan, United melangkah ke perempat final dan mengamankan satu-satunya peluang mereka untuk meraih trofi musim ini. Namun, absennya Harry Maguire karena cedera lutut membuat mereka harus lebih efektif ketika menghadapi Manchester City pada hari Minggu mendatang.

Erik ten Hag menyatakan kebanggaannya atas kemenangan ini, meskipun mengakui bahwa United harus terus beradaptasi dengan cedera pemain. Dia menekankan pentingnya setiap kemenangan dan fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Dengan kemenangan ini, United berharap dapat mempertahankan performa positif mereka dan mengamankan hasil yang baik dalam pertandingan mendatang.

Performa Kilat Antony Membuat Manchester United Sukses ke Perempat Final FA

Antony membuat kejutan di konferensi pers sebelum pertandingan saat Ten Hag mengatakan bahwa Antony adalah salah satu pemain tercepat dalam 10 yard.

Ten Hag menyatakan kejutannya dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa Antony adalah salah satu pemain tercepat dalam 10 yard. Meskipun ini menjadi start pertamanya sejak berkontribusi mencetak gol dalam kemenangan di babak sebelumnya melawan Newport. Tidak mudah untuk melihat bagaimana ia bisa mencapai ukuran itu.

Faktanya, mantan pemain Ajax ini cenderung mengikuti pola tertentu. Menerima bola di sisi kanan, dia cenderung mengambil beberapa langkah ragu ke kanannya. Setelah itu, entah memotong ke dalam dan melintasi lapangan beberapa langkah atau hanya melepaskan bola.

Ini bukanlah alasan mengapa United menjadikan Antony sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah klub mereka. Setelah Paul Pogba, mereka membayar £82 juta untuknya atas desakan Ten Hag tepat sebelum batas transfer musim panas 2022.

Antony sial ketika usahanya awal dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang, bagian dari rutinitas sepak pojok yang berhasil dan bagian dari serangan awal yang seharusnya membawa tim tamu.

Scott McTominay berada dalam posisi yang jauh lebih baik dari yang dia sadari ketika dia mengarahkan sundulan dari delapan yard langsung ke arah Matt Turner. McTominay jauh lebih baik dengan sundulan lain dari umpan silang Diogo Dalot di babak pertama. Merunduk rendah untuk mengarahkan sundulan lain ke arah gawang yang Turner tahan dengan penyelamatan refleks yang cerdas.

Antony memiliki satu lagi usaha ke gawang Forest di babak kedua sebelum di gantikan oleh Amad Diallo 17 menit sebelum pertandingan berakhir, terlihat sangat kecewa saat ia berjalan lesu ke pinggir lapangan.

DAFTAR

Baca juga: Drama Penalti AC Milan Menahan Comeback dari Rennais