Sabtu, April 20
Shadow

Dampak Cedera Ganda Barcelona pada Pertandingan La Liga

Dampak Cedera Ganda Barcelona pada Pertandingan La Liga
Dampak Cedera Ganda Barcelona pada Pertandingan La Liga

CMD368 – Barcelona harus menerima dampak cedera ganda yang akan menghantui mereka dalam hasil imbang tanpa gol melawan Athletic Club di San Mames. Hal ini menyebabkan Blaugrana gagal memanfaatkan kesalahan Real Madrid dalam perburuan gelar.

Setelah menang telak 4-0 atas Atletico Madrid di Copa del Rey tengah pekan lalu. Athletic tentu saja penuh percaya diri untuk mengejar peringkat empat besar.

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Valencia pada hari Sabtu. Girona mengalami kekalahan mengejutkan dari Mallorca pada hari Minggu. Barcelona seharusnya dapat memperkecil kesenjangan di puncak klasemen menjadi empat poin.

Blaugrana memiliki sedikit peluang yang bisa di andalkan di awal pertandingan. Barca mengalami pukulan berat pada menit ke-26 ketika Frenkie de Jong harus di tarik keluar karena cedera pergelangan kaki dan digantikan oleh Joao Cancelo. Bek kanan asal Portugal hampir membawa timnya unggul beberapa menit kemudian, namun usahanya digagalkan di depan garis pada menit ke-30.

Ronald Araujo dan pelatih kepala Xavi Hernandez sama-sama mendapat kartu kuning di pertengahan babak pertama. Yang kemungkinan berarti keduanya akan absen pada pertandingan berikutnya melawan Mallorca pada 8 Maret.

Namun, malam ini sudah menjadi malam yang buruk bagi Barca yang dimana ketika Xavi terpaksa melakukan pergantian lagi tepat di akhir babak pertama.

Dampak Cedera Ganda Barcelona, Pedri Menangis saat Cedera

Pedri, yang telah di landa cedera selama dua musim terakhir, harus di hibur oleh petugas medis saat dia menangis sambil berjalan keluar lapangan. Dia menunjukkan bahwa cederanya yang terbaru ini akan membuatnya absen untuk jangka waktu yang lama. Lamine Yamal kemudian di gantikan tempatnya saat Barca mencoba menghidupkan kembali permainan.

Pemain berusia 17 tahun itu memberikan dampak positif dan merasa seharusnya di beri penalti setelah terjatuh akibat tekel dari Imanol Garcia. Namun sayangnya wasit menolak protesnya.

Dengan waktu yang semakin berkurang, Xavi memasukkan pemain-pemain segar seperti Joao Felix, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu menggantikan Raphinha, Pau Cubarsi, dan Andreas Christensen yang telah terkena kartu kuning. Namun, dalam permainan yang terhenti-henti dengan sedikit peluang, Barca tidak benar-benar terlihat menemukan jalan ke gawang lawan.

Dengan De Jong dan Pedri bergabung dengan Gavi, Ferran Torres, Marcos Alonso, dan Alejandro Balde dalam daftar cedera yang terus bertambah. Harapan Barca untuk mengejar Real Madrid terlihat tipis dengan hanya 12 pertandingan tersisa.

DAFTAR

Baca juga: Manchester United Sukses ke Perempat Final Piala FA