Selasa, Mei 28
Shadow

Drama Penalti AC Milan Menahan Comeback dari Rennais

Drama Penalti AC Milan Menahan Comeback dari Rennais
Drama Penalti AC Milan Menahan Comeback dari Rennais

CMD368 –  Drama Penalti AC Milan yang menahan comeback dari Rennes namun berhasil melaju ke babak berikutnya dari babak gugur UEFA Liga Eropa meskipun mengalami kekalahan 3-2 dari Rennes dalam pertandingan seru. Setelah meraih kemenangan 3-0 di leg pertama babak playoff. Raksasa Serie A itu harus bekerja lebih keras pada hari Kamis ketika Rennes bertarung keras untuk mendapatkan comeback.

AC Milan berhasil melewati tiga kali untuk melaju ke babak 16 besar UEFA Liga Eropa dalam kemenangan agregat 5-3 atas Rennes. Dengan terus berjuang hingga akhir di hadapan Roazhon Park. Rennes berhasil menang 3-2 dalam pertandingan itu. Namun mereka selalu kesulitan setelah menyerah dengan buruk di leg pertama di San Siro. Dan tidak pernah bisa mengurangi defisit dua gol yang mereka butuhkan untuk mendekati gol penyama terakhir.

Dan meskipun Rennes akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dan setidaknya memberikan sedikit penghargaan kepada para penggemar di rumah. Memberikan atmosfer istimewa sepanjang malam, para pemain berpengalaman Milan berhasil, dan mereka bersyukur kepada Mike Maignan yang melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Rafael Leao, kadang-kadang kesulitan mencetak gol, mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Sebagai hasil dari penampilan kolektif yang luar biasa dalam kedua leg. Sementara Luka Jovic memanfaatkan kesempatannya di depan sebagai pengganti Olivier Giroud.

Stefano Pioli menurunkan pemain bintang minggu lalu, Ruben Loftus-Cheek, ke bangku cadangan bersama Giroud dengan keunggulan tiga gol. Namun membawa pemain Inggris itu dengan setengah jam lagi – menunjukkan bagaimana momentum dalam pertandingan sepenuhnya berubah. Meskipun Loftus-Cheek mungkin frustrasi karena melewatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada Gareth Southgate apa yang dia mampu, dia mungkin akan mendapat kesempatan itu di kandang sendiri tidak lama lagi.

Menahan Comeback dari Rennais, Drama Penalti AC Milan

Ini adalah penampilan yang benar-benar berbeda dari Milan setelah mereka mengalahkan Rennes di leg pertama, dan membuat dominasi itu terasa di papan skor juga. Tetapi sejak awal, Rennes yang berbeda muncul. Bertekad untuk memberikan segalanya mengejar comeback yang tidak mungkin terhadap kerajaan Eropa saat Julien Stephan menurunkan skuad ultra-attacking termasuk lima pemain depan.

Rennes melemparkan lima pemain ke garis depan setiap kali mereka merebut bola dan selain dari periode 10 menit setelah gol pertama Bourigeaud. Pada malam itu, Milan bereaksi terhadap apa yang tuan rumah lontarkan pada mereka. Tetapi mereka juga menunjukkan keunggulan klinis yang akan membantu mereka melangkah jauh dalam turnamen ini.

Theo Hernandez mengiring bola dengan sempurna ke atas kepala Arthur Theate. Lalu diteruskan oleh Luka Jovic melewati Steve Mandanda untuk mengembalikan keunggulan tiga gol mereka di babak pertama. Sementara Leao juga tajam untuk golnya.

Meskipun kebobolan tiga gol, Maignan menjadi pembeda di antara tiang gawang. Dengan penyelamatan ganda dari Bourigeaud dan Kalimuendo segera setelah gol Jovic terbukti sangat penting untuk menjaga pertandingan tetap berada di bawah kendali sampai terlalu terlambat bagi Rennes.

DAFTAR

Baca juga: Review Pertandingan AC Milan vs Rennes Di Liga Eropa