Kamis, Mei 30
Shadow

Makedonia Utara Vs Inggris: Berakhir Seri 1-1

Makedonia Utara vs Inggris
Makedonia Utara vs Inggris

CMD368 – Inggris imbang dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 terakhir mereka setelah tampilan kurang memuaskan lagi melawan Makedonia Utara dengan hasil pertandingan antara Makedonia Utara vs Inggris berakhir seri 1-1. Malam Ini menjadi malam yang frustrasi bagi Three Lions yang sangat berharap untuk penampilan yang lebih baik setelah mereka dengan susah payah mengalahkan Malta 2-0 pada hari Jumat.

Mereka memiliki cukup sedikit semangat dan tempo dalam permainan mereka yang jelas hilang minggu lalu. Declan Rice mengenai mistar gawang setelah hanya 15 menit tetapi tuan rumah semakin percaya diri. Rico Lewis,membuat debutnya untuk tim senior, menjadi kilauan cerah tetapi sebuah kontroversi terjadi saat ia menyentuh bola dengan tangan saat membersihkan bola udara keluar dari kotak penalti sendiri yang memaksa pemeriksaan VAR dan Makedonia Utara mendapatkan penalti – Enis Bardhi berhasil mengonversinya setelah penjaga gawang awalnya menyelamatkannya.

Inggris tertinggal di babak pertama tetapi kembali kuat setelah istirahat. Jack Grealish mengira dia memiliki gol penyama hanya untuk dianulir karena offside. Kehadiran Harry Kane dalam pertandingan mengakibatkan gol bunuh diri yang menentang tuan rumah tetapi Three Lions tidak mampu memanfaatkan keunggulan mereka dan mengklaim kemenangan.

Baca juga: Spanyol vs Georgia: Gavi Alami Cedera Parah

Tim Gareth Southgate memastikan lolos ke babak final musim panas mendatang di Jerman bulan lalu dan hasil imbang yang kurang memuaskan di Skopje setidaknya cukup untuk mengonfirmasi mereka sebagai unggulan teratas untuk undian bulan Desember mendatang.

Debutan Rico Lewis mengalami malam yang patut di lupakan di Tose Proeski Arena karena ia memberikan penalti kontroversial di paruh pertama yang diselamatkan oleh Jordan Pickford sebelum Enis Bardhi mencetak gol dari pantulan.

Kapten Harry Kane keluar dari bangku cadangan dan berperan dalam gol penyama saat Jani Atanasov mencetak gol bunuh diri tetapi Inggris gagal menemukan pemenangnya.

Tanggapan Harry Kane Mengenai Pertandingan Makedonia Utara vs Inggris

Harry Kane mengatakan: ‘Pertandingan yang sulit, kami tahu akan sulit dan berat melawan tim yang layak bermain di lapangan yang sulit untuk memainkan gaya sepak bola kami.

‘Kami tertinggal 1-0 secara tak terduga dengan penalti yang mudah. Bagus bisa masuk ke lapangan, saya selalu mencoba membantu tim baik itu selama 90 menit atau 10 menit. Penting bagi kami untuk mengembalikan gol dan sayangnya kami tidak bisa mendapatkan yang kedua.

‘Saya pikir itu gol bunuh diri, cukup yakin. Jika ada yang akan mendapatkan gol kedua, itu adalah kami.

‘Melawan Malta kami ceroboh dalam menguasai bola, hari ini kami mendapat pukulan telak dengan serangan balik dan penalti yang mudah. Kami bermain melawan tim yang diharapkan orang mengalahkan kami lima atau enam gol. Tetapi mereka berhasil melawan Italia dalam kualifikasi Piala Dunia untuk mengeluarkannya.

‘Kami dapat benar-benar bangga dengan bagaimana kampanye kualifikasi ini berjalan.’

Tentang debutan Rico Lewis: ‘Saya pikir dia sangat bagus dengan dan tanpa bola. Sayangnya untuk penalti, tetapi dia dapat bangga, saya pikir dia luar biasa. Dia hanya perlu terus bekerja keras dan saya yakin dia akan kembali bersama kami

DAFTAR