Sabtu, April 20
Shadow

Rombongan Jurgen Klopp Melaju Ke Delapan Besar

Rombongan Jurgen Klopp Melaju Ke Delapan Besar
Rombongan Jurgen Klopp Melaju Ke Delapan Besar

CMD368 – Liverpool dengan mudah melaju ke perempat final Liga Europa setelah menghancurkan Sparta Prague 6-1 di Anfield untuk memenangkan pertandingan dengan agregat 11-2.

Tim Jurgen Klopp menunjukkan kemampuannya meskipun unggul 5-1 setelah leg pertama, mencetak empat gol dalam tujuh menit pertama untuk menutup pertandingan 16 besar itu, sebelum Sparta Prague menyamakan kedudukan melalui gol Velko Birmancevic.

Bobby Clark mencetak gol senior pertamanya untuk Liverpool langsung setelah pembukaan gol menit ketujuh oleh Darwin Nunez. Mohamed Salah dan Cody Gakpo kemudian menambah dua gol lagi secara cepat untuk membuat skor 4-0 dalam waktu 15 menit.

Usaha terbantahkan Dominik Szoboszlai yang memantul ke gawang, tiga menit setelah babak kedua di mulai, segera di ikuti oleh gol kedua Gakpo ketika Liverpool menghukum performa buruk Sparta Prague untuk mengklaim kemenangan agregat terbesar mereka di Eropa.

Liverpool akan mengetahui lawan mereka berikutnya dalam undian Jumat mendatang sebelum menuju ke Old Trafford pada hari Minggu untuk menghadapi Man Utd dalam perempat final Piala FA. Berharap untuk tetap menjaga mimpi kuadrapel mereka tetap hidup.

Cara Liverpool Melaju Ke Delapan Besar

Liverpool di bawah kendali manajer Jurgen Klopp telah menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan melawan Sparta Praha. Mereka hampir dipastikan mereka lolos ke perempat final. Dominasi Liverpool terlihat begitu mencolok dengan empat gol dalam 13 setengah menit pertama.

Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah kompetisi besar UEFA yang berhasil mencetak empat gol dalam 14 menit pertama, setelah Chelsea melawan Jeunesse Hautcharage di Piala Winners Cup musim 1971-72.

Nunez membuka keunggulan dengan tendangan klinis dari jarak 16 yard, menjadi gol terbaik dalam rentetan gol yang menyusul. Para pemain Sparta Praha terlihat kewalahan dan meragukan kemampuan mereka sendiri.

Mohamed Salah tampil luar biasa setelah absen karena cedera, memberikan assist kepada Clark untuk gol pertamanya bersama Liverpool di kompetisi Eropa. Dia kemudian mencetak gol ke-20 musim ini.

Salah berhasil mencetak assist keduanya malam itu, memudahkan Gakpo untuk mencetak gol. Ini merupakan musim ketujuh berturut-turut Salah mencapai rekor tersebut, mencatatkan sejarah baru bagi Liverpool.

Meskipun Sparta Praha mencoba mengatasi krisis dengan serangan Birmancevic, pertahanan mereka terlalu naif. Szoboszlai menambah gol kelima dua menit setelah babak kedua dimulai.

Dominasi Liverpool yang tidak dapat tertandingi membuat Sparta Praha mengalami kekalahan. Meskipun mereka mencoba merespons dengan beberapa serangan, keunggulan Liverpool terlalu besar untuk diimbangi.

DAFTAR

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingkari Janji dan Kecewakan Ibu Maria