Kamis, Mei 30
Shadow

Mohamed Salah Gendong Liverpool Ke Puncak Liga Inggris

Mohamed Salah Gendong Liverpool
Mohamed Salah Gendong Liverpool

CMD368 – Dominasi Liverpool terlihat jelas saat mereka memastikan kemenangan yang mendominasi dengan skor 4-2 atas Newcastle di Anfield, dengan Mohamed Salah yang menjadi benteng dalam pertandingan, membawa timnya unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Premier dalam pertandingan seru pada hari Senin.

Mohamed Salah memimpin kemenangan Liverpool dengan penahanan yang luar biasa. Meskipun usaha keras kiper Newcastle, Martin Dubravka, yang berhasil melakukan 10 penyelamatan gemilang, Salah memanfaatkan penalti di babak kedua, menambah gol dari Curtis Jones dan Cody Gakpo. Serbuan gol ini menghukum Newcastle dengan kekalahan ketujuh dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Di bawah arahan Jurgen Klopp, Liverpool menegaskan dominasinya, memperluas keunggulan mereka dalam klasemen Liga Premier. Penampilan apik mereka membuat mereka kini nyaman berada lima poin di depan Manchester City dan Arsenal. Peningkatan mengejutkan dari Aston Villa ke peringkat kedua menambah keseruan dalam persaingan gelar.

Pasca-pertandingan yang mendebarkan, Klopp menyatakan kegembiraannya, memuji penampilan luar biasa timnya. Meskipun mengakui penyelamatan gemilang Dubravka, Klopp menyoroti energi Liverpool dan peluang yang terlewatkan yang mencegah skor lebih mencolok.

Unggul Tiga Poin, Mohamed Salah Gendong Liverpool ke Puncak

Sebaliknya, Newcastle mendapati diri mereka berjuang di peringkat kesembilan, tertinggal 11 poin dari empat besar. Eddie Howe di hadapkan pada tekanan besar karena catatan buruk Newcastle dalam laga tandang. Hanya dengan mengumpulkan lima poin dari 10 pertandingan.

Di tengah kesulitan Newcastle, Dubravka muncul sebagai pilar ketahanan, menggagalkan Darwin Nunez dari Liverpool berkali-kali. Moment istimewa datang ketika ia menggagalkan penalti Salah, mencegah sang pemain Mesir untuk mencetak gol ke-150-nya di Liga Premier.

Tekanan terus-menerus dari Liverpool akhirnya membuahkan hasil di babak kedua, dengan Salah memanfaatkan assist dari Nunez untuk mencetak gol penting. Meskipun Newcastle sempat menyamakan kedudukan lewat gol Alexander Isak, Liverpool tetap mendominasi permainan dengan serangan yang tak kenal lelah.

Kecakapan taktis Klopp terlihat dari pergantian Diogo Jota dan Gakpo yang berpengaruh. Assist Jota mengarah ke gol Jones, sementara hasil dari umpan silang Salah yang disambar oleh Gakpo semakin memperbesar keunggulan Liverpool, mengamankan dominasi mereka.

Meskipun sempat terancam oleh upaya Botman dari Newcastle, Liverpool mengamankan kemenangan mereka dengan penalti kedua yang berhasil di konversi oleh Jota, memastikan awal yang gemilang bagi Liverpool di tahun 2024.

Penampilan gemilang Liverpool melawan Newcastle tidak hanya memperkuat posisi mereka di puncak klasemen, namun juga menyoroti peran penting Salah dalam perburuan gelar Liga Premier.

DAFTAR

Baca juga: Mitoma Dibutuhkan di Piala Asia untuk Cegah Frustasi