Selasa, Mei 28
Shadow

Mitoma Dibutuhkan di Piala Asia untuk Cegah Frustasi

Mitoma dibutuhkan di Piala Asia
Mitoma dibutuhkan di Piala Asia

CMD368 – Pemilihan Kaoru Mitoma dari Brighton dalam skuad Piala Asia Jepang memicu kejutan dan kekaguman, namun juga menciptakan kekhawatiran terkait cederanya pada pergelangan kakinya. Roberto De Zerbi memproyeksikan absennya Mitoma selama enam minggu setelah cederanya dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada 21 Desember. Meskipun begitu Pelatih Hajime Moriyasu tetap teguh dengan keputusannya.

Moriyasu dengan tegas mengumumkan nama Mitoma dalam skuad 26 orangnya untuk Piala Asia yang akan segera berlangsung di Qatar, di mulai pada 12 Januari. Namun, ada ketidakpastian di udara saat Moriyasu secara jujur menyatakan, “Dengan situasi cedera saat ini, saya tidak yakin tentang ketersediaannya dalam pertandingan awal kami.”

Namun, ketidakpastian ini disertai dengan harapan, didukung oleh informasi dari staf medis tim nasional dan tenaga medis Brighton. Mengisyaratkan kemungkinan partisipasi Mitoma setelah pemulihannya.

Meskipun status Mitoma belum pasti, Jepang menunjukkan keunggulan mereka di lapangan dengan kemenangan gemilang 5-0 atas Thailand dalam pertandingan persahabatan di tempat di Tokyo. Hal tersebut telah menarik perhatian lebih dari 60.000 penonton pada Tahun Baru.

Mitoma Dibutuhkan di Piala Asia, Jepang ingin cegah frustasi

Jepang, tim yang telah meraih gelar Piala Asia sebanyak empat kali, terus bergulat dengan kenangan pahit kekalahan mereka dalam final 2019 melawan Qatar. Hal ini menjadi sumber frustrasi mendalam bagi Pelatih Moriyasu. Dalam menyikapi hal ini, Moriyasu menegaskan tekadnya. Dia mengatakan, “Pendekatan kami tetap konsisten, fokus pada setiap pertandingan yang ada sambil memastikan persiapan yang matang.”

Pemain-pemain yang di sertakan dalam skuad Moriyasu meliputi Wataru Endo dari Liverpool, Takehiro Tomiyasu dari Arsenal, dan Takefusa Kubo dari Real Sociedad. Namun, Kyogo Furuhashi dari Celtic akan absen.

Moriyasu menekankan persaingan yang semakin sengit dalam lanskap sepak bola Jepang. Di akibatkan oleh bertambahnya jumlah pemain berbakat yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat di timnas. Dengan hanya 14 pemain yang di pertahankan dari skuad Piala Dunia 2022. Jepang sedang mengalami lonjakan talenta, memperketat persaingan untuk di pilih.

Dalam pertandingan persiapan melawan Thailand, Moriyasu memilih tim yang relatif minim pengalaman. Namun terbukti efektif dengan kemenangan meyakinkan melalui gol-gol dari beberapa pemain, membuktikan kemampuan serangan Jepang.

Melihat ke depan pada pertandingan Piala Asia Grup D melawan lawan-lawan tangguh seperti Indonesia, Irak, dan Vietnam. Moriyasu menegaskan pentingnya pertahanan solid dan pemulihan bola. Menekankan aspirasi Jepang untuk melampaui rival-rival mereka di panggung sepak bola internasional.

DAFTAR

Baca juga: Comeback Lazio Lawan Frosinone Dalam Serie A Liga Italia