Selasa, Mei 28
Shadow

Kalah Melawan Al Hilal dalam AFC Champions League 2023/2024

Kalah Melawan Al Hilal,
Kalah Melawan Al Hilal 2-1 Nassaji

CMD368 – Nassaji Mazandaran dari Iran kalah 2-1 dengan Al Hilal dari Arab Saudi dalam pertandingan Grup D Liga Champions AFC 2023/24 pada malam Senin ini.

Gol-gol dari Michael dan Salem Al-Dawsari cukup untuk mengalahkan tim Iran dan Al-Hilal melaju ke babak kedua tanpa kekalahan dengan penampilan gemilang dengan 15 kemenangan dari 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pemain-pemain asing kelas atas seperti Aleksandar Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic pun saat diistirahatkan, Al-Hilal tetap tak terbendung.

Tidak butuh waktu lama bagi pemimpin Liga Pro Saudi untuk unggul setelah Mohammed Al Burayk lolos tanpa kawalan pada menit ke-4. Umpan silangnya menemukan Michael di pojok lapangan yang menendang bola masuk dari sudut sempit, dengan clearance Vahid Mohammadzadeh datang setelah bola sudah melewati garis di Stadion Pangeran Faisal Bin Fahd.

Nassaji kalah melawan Al Hilal dalam pertandingan AFC Champions League. Al Hilal bertahan mendominasi pertandingan dan Salem Al Dawsari mencetak gol kedua pada menit ke-54.

Mahmoud Ghaedrahmati mencetak gol balasan dengan voli yang luar biasa pada menit ke-77.

Al-Hilal memastikan posisi teratas di Grup D Liga Champions AFC pada hari Senin dengan kemenangan 2-1 atas Nassaji Mazandaran.

Kalah Melawan Al Hilal, Nassaji Tetap Mampu Mengumpulkan 6 poin

Kemenangan ini membuat Al Hilal mengumpulkan 16 poin di Grup D sementara Nassaji masih bisa bangga dengan penampilan perdana mereka di kompetisi ini, berhasil mengumpulkan enam poin.

Kedua pemain tersebut mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Al-Nassr pada Jumat lalu dalam derby Riyadh, dan Al-Hilal melanjutkan performa impresif mereka, kali ini mencetak gol setelah hanya empat menit.

Mohammed Al-Breik mengoleksi bola di sisi kiri area penalti dan melepas umpan ke kotak enam yard. Bola melewati semua pemain namun Michael berada di sana di pojok lapangan untuk melesakkan gol dari jarak yang dekat.

The Blues terus menekan dan Saud Abdulhamid, Al-Breik, dan Saleh Al-Shehri — yang mendapat kesempatan bermain dari awal setelah kontribusinya pada tim nasional — semua mencoba mencetak gol.

Pendukung tim tuan rumah mungkin berharap timnya meraih kemenangan mudah, namun meski mendominasi permainan, mereka harus bekerja keras untuk mencetak gol kedua.

Mereka hampir saja mencetak gol kedua sebelum setengah jam pertandingan berakhir ketika Abdullah Al-Hamdan lolos dari pertahanan. Namun tembakannya berhasil dihalau dengan baik oleh Hossein Khatir. Itu belum berakhir, karena bola memantul dari Amir Houshmand dan menuju gawang sebelum kiper menghalau bola tepat di garis.

Para tamu, yang sudah tereliminasi sebelumnya, tidak terlalu berbahaya dalam serangan, namun situasi berubah sebelum jeda. Hossein Zamehran melakukan tendangan bebas dari kanan dan Mahmoud Rahmati menyundul bola dengan sempurna ke sudut.  Sebaliknya, Yassine Bounou dengan cepat menyelamatkan dengan penyelamatan ciamik.

Al-Hilal mendapatkan gol kedua di awal babak kedua. Al-Hamdan mengangkat umpan melampaui pertahanan untuk Al-Dawsari yang, di bawah tekanan dari pemain belakang, mendorong bola melewati kiper.

Semuanya terlihat terlalu mudah, dan dengan 13 menit tersisa, tim Iran berhasil mencetak satu gol melalui Rahmati. Kalidou Koulibaly menyingkirkan umpan silang. Namun jatuh ke kaki penyerang yang melakukan tendangan voli tinggi ke gawang tanpa memberikan kesempatan kepada Bounou.

DAFTAR

Baca juga: Comeback Usai Kartu Merah, Roma Raih Kemenangan