Selasa, Mei 28
Shadow

Comeback Usai Kartu Merah, Roma Raih Kemenangan

Comeback usai kartu merah Sassuolo vs AS Roma
Comeback usai kartu merah Sassuolo vs AS Roma

CMD368 – Roma bangkit setelah gol pembuka dari Matheus Henrique untuk mengalahkan Sassuolo yang hanya memiliki 10 pemain. Ketika Rasmus Kristensen mencetak penalti Paulo Dybala dan gol kemenangan yang mengalami defleksi.

Giallorossi datang setelah hasil imbang mengecewakan 1-1 melawan Servette, yang hampir pasti membuat mereka harus melalui babak play-off Liga Europa, dengan absennya Chris Smalling, Tammy Abraham, dan Marash Kumbulla dalam jangka panjang. Mattia Viti, Pedro Obiang, dan Agustin Alvarez absen, meskipun Neroverdi mengakhiri rentetan enam pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan thriller 4-3 melawan Empoli.

Jose Mourinho menciptakan kontroversi dalam konferensi pers kemarin dengan menyebutkan kekhawatirannya terhadap wasit Matteo Marcenaro dan VAR.

Andrea Consigli berhasil menyentuh tendangan keras Paulo Dybala dari luar kotak penalti. Namun justru Sassuolo yang berhasil mencetak gol dengan peluang pertama mereka.

Matheus Henrique melihat usahanya yang pertama dihalau. Kemudian Domenico Berardi gagal mengarahkan tembakannya dengan baik sehingga berubah menjadi assist tak di sengaja bagi Matheus Henrique untuk mencetak gol di tiang jauh.

Consigli berusaha keras untuk menghalau tendangan Dybala yang indah menuju pojok atas gawang, yang diambil dengan satu kali sentuhan dari tepi kotak penalti setelah umpan dari Romelu Lukaku.

Kristian Thorstvedt berhasil melewati seorang bek lawan hanya untuk melepaskan tembakan lemah yang langsung mengarah ke Rui Patricio, namun Mourinho memasukkan striker tambahan Sardar Azmoun untuk babak kedua.

Peluang AS Roma Comeback Usai Kartu Merah

Pada menit ke-53, peluang AS Roma comeback usai kartu merah Sassuolo tercipta ketika Dybala memberikan kesempatan kepada Lukaku untuk melewati perangkap offside. Namun sayangnya Lukaku tidak mampu memanfaatkannya dengan baik dan melepaskan tembakan yang ditepis oleh Consigli dalam situasi satu lawan satu.

Sassuolo juga mengalami kegagalan dalam memanfaatkan serangan balik. Di mana Pinamonti dan Armand Lauriente bersitegang untuk berebut bola yang sama dan berujung pada tabrakan. Sementara upaya tendangan voli Azmoun meleset jauh dari sasaran.

Insiden Daniel Boloca yang melanggar Leandro Paredes dengan tackle yang terlalu keras, awalnya di hukum dengan kartu kuning. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR di lapangan, kartu tersebut di tingkatkan menjadi kartu merah.

Selain itu, Berardi mendapat kartu kuning akibat tackle terlambat terhadap Stephan El Shaarawy dan akan absen pada pertandingan selanjutnya Sassuolo melawan Cagliari.

Rasmus Kristensen mencoba untuk melewati dua pemain belakang Sassuolo dan terjatuh akibat tackle yang kurang tepat dari Martin Erlic. Sehingga wasit memberikan penalti bagi Roma. Meskipun Consigli hampir mampu menghalau bola, namun Dybala berhasil menempatkan bola ke sudut bawah dekat gawang untuk menyamakan skor.

Pengaruh besar dari permainan Kristensen setelah masuk sebagai pemain pengganti. Di tambah dengan sedikit keberuntungan saat tendangan mendadaknya dari dalam kotak penalti seolah-olah akan meleset. Tetapi malah mengenai Ruan Tressoldi dan membuat bola melambung masuk ke sudut atas jauh gawang.

Sassuolo hampir berhasil menyamakan skor meskipun bermain dengan 10 pemain. Dengan Uros Racic yang melepaskan tendangan tinggi dari luar kotak penalti setelah menerima umpan salah dari Paredes. Sementara Kristensen berhasil memberikan umpan kepada Leonardo Pellegrini yang membuat Consigli melakukan penyelamatan gemilang di masa injury time.

DAFTAR

Baca juga: Kesalahan Konyol Kiper Hamburg Cetak Gol Bunuh Diri