Kamis, Mei 30
Shadow

Inter Mengalahkan Frosinone Dan Kembali ke Puncak Klasemen

Inter vs Frosinone
Inter vs Frosinone

CMD368 – Federico Dimarco berhasil mencetak gol dengan sepakan telak dari jarak lebih dari 50 meter dan Hakan Calhanoglu mencetak gol penalti. Menjadikan Inter Milan merebut kembali posisi puncak di Serie A dengan kemenangan skor 2-0 di kandang atas Frosinone pada hari Minggu.

Inter membuka keunggulan dua menit sebelum babak pertama berakhir pada saat Dimarco melesat melewati garis tengah di sisi kiri dan melepaskan tendangan melengkung yang melampaui kiper Frosinone, Stefano Turati, yang keluar dari gawangnya.

Calhanoglu mengubah penalti tiga menit setelah jeda untuk menggandakan keunggulan Inter setelah Ilario Monterisi menyandung Marcus Thuram. Kemenangan ini mengirim Inter kembali ke puncak klasemen dengan 31 poin, unggul dua poin dari Juventus di posisi kedua. Frosinone berada di peringkat ke-12 dengan 15 poin.

“Pada awalnya, saya melihat Denzel (Dumfries), lalu saya melihat kiper berada di luar garis dan saya mencobanya,” kata Dimarco kepada DAZN.

“Untungnya, masuk, jika tidak, saya pasti akan mendapat banyak cacian dari penonton.”

Manajer Inter, Simone Inzaghi, mengatakan gol tersebut akan ditonton di seluruh dunia.

“Jelas sekali ini adalah gol yang luar biasa yang saya kira sudah menjadi viral di seluruh dunia,” katanya.

“Itu adalah momen seimbang dalam pertandingan, kami telah menciptakan sesuatu melawan tim yang terorganisir dengan baik. Tetapi gol hebat ini membuka pintu.

“Lalu Marcus Thuram melakukan lari dan penalti membantu kami untuk memiliki babak kedua yang lebih tenang.”

Jalannya Pertandingan Inter vs Frosinone

Inter hampir membuat awal yang meledak, tetapi sepakan pojok Calhanoglu melengkung melewati kotak penalti, hanya melewati Thuram di tiang belakang.

Penyerang Prancis itu mendapat kesempatan lagi dengan tembakan sudut, tetapi Turati bereaksi cepat untuk menghalau bola itu.

Setelah menghalau sepakan yang di tembak Calhanoglu, Turati kembali beraksi dengan mengagalkan tembakan yang diterima dari sepakan Lautaro Martinez dan mengalihkannya melewati mistar gawang.

Frosinone bertahan setelah Inter mencetak gol kedua dan hampir memperkecil defisit ketika tembakan Walid Cheddira mengenai tiang.

Di waktu tambahan, Martinez melewatkan peluangnya untuk gol ketiga Inter tetapi melewatkan tembakan dari jarak dekat.

Inter akan menghadapi pertandingan puncak klasemen melawan Juve setelah jeda internasional pada 26 November. Sementara Frosinone akan menjadi tuan rumah bagi Genoa, tim pendatang baru Serie A lainnya.

DAFTAR