Selasa, Mei 28
Shadow

Chelsea Siap Merapatkan Axel Disasi, Trevoh Chalobah Dipastikan Hengkang

Axel Disasi, Monaco
AS Monaco FC

CMD368 – Meskipun Chelsea memiliki beberapa bek tengah lainnya seperti Thiago Silva, Levi Colwill, Trevoh Chalobah, dan Benoit Badiashile, manajer Mauricio Pochettino masih ingin menambah kedalaman di posisi tersebut. Terlebih lagi, kecuali Thiago Silva, ketiga bek tengah lainnya masih berusia di bawah 25 tahun.

Nathaniel Chalobah, pemain muda asal Chelsea, merasa yakin bahwa keputusannya untuk pindah dari klub tersebut adalah langkah yang tepat. Menurutnya, dia membutuhkan jaminan akan mendapatkan lebih banyak menit bermain di lapangan.

Hingga saat ini, Chalobah hanya menarik minat satu klub sebagai potensi destinasi barunya, yakni Inter Milan. Namun, rumor mengenai minat Inter Milan terhadap Chalobah sudah beredar sejak lama. Kabar mengenai transfer ini masih belum pasti. Mengingat Inter Milan telah merekrut beberapa pemain baru dan belum jelas apakah mereka masih tertarik untuk membawa Chalobah ke Giuseppe Meazza.

Akhirnya, Chelsea berhasil merekrut Axel Disasi dari AS Monaco dengan harga 45 juta Euro atau sekitar Rp 747 miliar dan akan mengontraknya selama enam tahun. Tidak hanya itu, Chelsea juga berhasil mengalahkan Manchester United dan Newcastle United dalam perburuan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Axel Disasi memulai karirnya di Stade Reims dan kemudian bermain untuk AS Monaco pada musim panas 2020 dengan biaya transfer sekitar 13 juta Euro. Selama bermain bersama Monaco, Disasi telah mengumpulkan 129 penampilan dan bahkan ditunjuk sebagai kapten tim pada musim lalu.

Di musim terakhir, Axel Disasi mencatatkan rata-rata 1,5 intersep, 2,9 sapuan, dan 0,8 tekel per laga di Ligue 1. Dengan pengalaman yang cukup baik, Disasi diyakini mampu menghadapi tantangan di Liga Inggris.

Dengan kedatangan Axel Disasi, Chelsea berharap dapat memperkuat lini belakang dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh cedera Wesley Fofana. Semoga Disasi dapat memberikan kontribusi positif bagi The Blues dalam meraih kesuksesan di kompetisi musim depan.

DAFTAR