Selasa, Mei 28
Shadow

Transfer Marc Cucurella ke Manchester United Gagal

Marc Cucurella
Marc Cucurella

CMD368 – Manchester United telah memutuskan untuk menghentikan proses transfer Marc Cucurella. Keputusan ini disebabkan oleh satu masalah sepele yang menyebabkan transfer ini gagal terwujud.

Marc Cucurella sebelumnya menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi bek kiri di Manchester United. Chelsea pun telah memberikan persetujuan kepada Manchester United untuk merekrut pemain tersebut.

Sementara itu, Marc Cucurella sendiri tertarik untuk pindah klub. Kembalinya Ben Chilwell dan keberadaan banyak pemain pelapis di posisi yang sama di Chelsea menjadi ancaman bagi masa depannya di klub tersebut.

Apabila Cucurella bergabung dengan Manchester United, ia akan menjadi pilihan utama sementara waktu, terutama sambil menunggu pemain seperti Luke Shaw dan Tyrell Malacia pulih dari cedera mereka.

Awalnya, situasi kepindahan Cucurella ke Manchester United terlihat menggembirakan. Namun, kemudian jurnalis David Ornstein mengeluarkan laporan yang mengejutkan.

Dalam laporannya, dijelaskan bahwa proses transfer Cucurella sempat menghadapi kendala yang serius, dan kemungkinan besar akan batal.

Penyebab masalah ini sebenarnya sangat sepele. Cucurella tampil untuk Chelsea dalam pertandingan Carabao Cup putaran kedua. Pemain berusia 25 tahun ini bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan AFC Wimbledon.

Keputusan Chelsea untuk memainkan Cucurella di pertandingan tersebut akan berdampak buruk bagi Manchester United di masa mendatang. Hal ini dikarenakan aturan yang berlaku melarang seorang pemain untuk bermain untuk dua klub berbeda dalam satu musim yang sama dalam kompetisi Piala Inggris.

Aturan ini akan merugikan Manchester United karena Cucurella sekarang tidak dapat bermain untuk mereka dalam pertandingan Carabao Cup tahun 2023.

Padahal, kedatangan Cucurella ke Manchester United direncanakan untuk mengisi peran penting sebagai pemain utama sementara, sambil menunggu pemulihan penuh dari cedera yang dialami oleh Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

DAFTAR