Selasa, Mei 28
Shadow

Tottenham Runtuh Lawan Hammers, Son Heung Min Tak Terima

Tottenham Runtuh Lawan Hammers
Tottenham Runtuh Lawan Hammers

CMD368 – Meskipun tim yang dilatih oleh Ange Postecoglou masih bertahan di peringkat lima dalam klasemen. Sementara dengan 27 poin dari 15 pertandingan, mereka sekarang merasa tertekan oleh Manchester United yang hanya terpaut selisih gol. Saat ini, mereka tertinggal sembilan poin dari Arsenal yang menduduki posisi puncak.

“Kami tidak bisa mengabaikan kenyataan bahwa meskipun mungkin seharusnya kami mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pertandingan ini, namun pada kenyataannya kami kalah. Ini adalah hal yang tidak dapat diterima,” kata Son Heung-Min, penyerang tim tersebut, kepada Amazon Prime seperti yang dilaporkan oleh BBC.

“Sebagai pemain, kami harus bertanggung jawab. Para penyerang harus merasa memiliki tanggung jawab karena kami sebenarnya memiliki peluang untuk memastikan kemenangan lebih awal,” tambah pemain asal Korea Selatan itu.

Tottenham Hotspur kembali menunjukkan ketidakmampuan mereka dalam mengubah keunggulan menjadi poin dalam Premier League dengan kekalahan 2-1 di kandang oleh West Ham United. Pertandingan Tottenham runtuh lawan Hammers memperpanjang rentetan tanpa kemenangan mereka menjadi lima pertandingan pada hari Kamis.

West Ham kurang bertenaga pada babak pertama, Tottenham Runtuh Lawan Hammers

West Ham yang kurang bertenaga benar-benar kalah dalam babak pertama. Di mana gol dari Cristian Romero yang baru pulih hanya sedikit hadiah bagi dominasi Tottenham.

Namun, West Ham sangat membaik setelah istirahat. Gol penyama skor dari Jarrod Bowen pada menit ke-52 mengubah situasi dalam derbi ini karena kepercayaan diri awal Tottenham mulai memudar.

Tottenham kemudian runtuh pada menit ke-74 ketika umpan mundur yang kurang sempurna dari Destiny Udogie menciptakan kekacauan. Lalu James Ward-Prowse berhasil mencetak gol melalui bola pantul setelah tembakannya awal membentur tiang gawang.

West Ham dengan nyaman menahan tekanan dari Tottenham di akhir pertandingan dan berhasil mempertahankan kemenangan yang membuat mereka hanya selisih tiga poin dari rival mereka di London.

Tottenham tetap berada di posisi kelima dengan 27 poin tetapi hanya mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan terakhir setelah memimpin 1-0 di semua pertandingan tersebut. West Ham berada di peringkat kesembilan dengan 24 poin.

West Ham yang sedang berjuang menemukan ritme permainan mereka di babak kedua dan merasa bahwa Spurs akan memberikan peluang. Dua gol yang akhirnya di cetak oleh pemain Moyes di ciptakan dari situasi yang tidak jelas menjadi peluang yang lebih besar berkat usaha keras dari Bowen. Sementara Mohammed Kudus yang bersedia mengejar bola ke depan dan mengandalkan hasil dari kerja keras mereka.

Di akhir pertandingan, Dejan Kulusevski harus di pegang oleh rekan-rekannya dari menghadapi wasit Michael Salisbury karena ketidakpuasan yang tidak jelas. VAR John Brooks memeriksa klaim handball terlambat yang di lakukan oleh Kurt Zouma tetapi memutuskan untuk tidak mengulasnya. Postecoglou mengatakan bahwa dia tidak tahu mengapa protes itu terjadi. “Saya tidak berpikir karena wasit kami kalah dalam pertandingan,” ujarnya.”

DAFTAR

Baca juga: Pelatih Liverpool Cekcok Dengan Presenter TV