Selasa, Mei 28
Shadow

Terjatuh, Dijegal, dan Ditendang, Bukayo Saka Tetap Berdiri!

Bukayo Saka
Bukayo Saka

CMD368 – Bukayo Saka patut dianggap sebagai salah satu pemain terunggul di dalam Arsenal selama beberapa musim terakhir. Ia telah membuktikan keterandalannya dalam mencetak gol dan memberikan performa yang konsisten di atas lapangan.

Meskipun baru berusia 21 tahun, Saka telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain inti dalam skuad Arsenal. Kemajuannya yang pesat dari musim ke musim telah memberikan dampak yang positif bagi tim.

Pada akhir pekan yang lalu, tepatnya pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Saka berhasil mencatat pencapaian pribadinya yang baru di Arsenal, yakni dengan mencatatkan rekor 83 penampilan berturut-turut di Liga Premier.

Prestasi ini melebihi capaian dari legenda sekelas Paul Merson yang mencatatkan 82 penampilan berturut-turut untuk Arsenal pada rentang waktu 1995-1997.

Mengumpulkan total 83 penampilan berturut-turut di Liga Premier untuk Arsenal tentu bukanlah pencapaian yang sepele. Ini menjadi bukti bahwa Saka hampir tidak pernah mengalami cedera yang serius. Sehingga ia selalu dalam kondisi prima dan siap untuk memberikan kontribusi kepada tim.

Selain itu, Saka juga terlibat aktif dalam penciptaan gol maupun assist. Ia berhasil mencatatkan total 33 gol dan 27 assist dalam 138 pertandingan yang telah ia lakoni untuk Arsenal di Liga Premier.

“Rekor penampilan yang dicetak oleh Bukayo Saka merupakan bukti nyata akan profesionalismenya serta ketangguhannya,” ungkap analis Liga Premier, Stephen Warnock kepada BBC.

“Meskipun ia sering kali menjadi sasaran tendangan dan serangan keras dari lawan-lawannya. Ia selalu mampu bangkit kembali dan melanjutkan permainannya dengan semangat yang tinggi.”

Pemain sejenis Saka tentu akan menjadi tulang punggung Arsenal dalam bertahun-tahun yang akan datang. Ia telah menunjukkan performa yang luar biasa bahkan saat berusia 21 tahun. Oleh karena itu, Arsenal wajib berupaya sekuat tenaga untuk mempertahankan Saka di tim.

“Ketika Anda melihatnya bermain, Anda akan dengan jelas merasakan betapa besar cintanya pada sepak bola; ia tak pernah ingin melewatkan satu pertandingan pun,” tambah Warnock.

DAFTAR