Selasa, Mei 28
Shadow

Liverpool Menantang Arsenal dalam Peraduan Juara

Liverpool Menantang Arsenal
Liverpool Menantang Arsenal

CMD368 – Arsenal dan Liverpool mengalami pukulan besar dalam upaya mereka meraih gelar Premier League musim ini. Liverpool telah menantang Arsenal dalam persaingan merebutkan gelar juara dalam Premier League. Saat ini, The Gunners memimpin perlombaan gelar di papan atas Liga Inggris setelah kemenangan luar biasa mereka 2-0 atas Brighton.

Pihak Jurgen Klopp gagal memanfaatkan kesempatan untuk melompati Arsenal dan merebut posisi puncak pada Minggu malam setelah hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield oleh Manchester United. Aston Villa juga memperluas keunggulan mereka atas Manchester City akhir pekan lalu dengan menang 2-1 atas Brentford.

Namun, sang juara bertahan menyerah dalam perebutan dua poin krusial dalam perlombaan gelar setelah kebobolan gol penyama kedudukan oleh Crystal Palace. Ketika tim Guardiola memainkan pertandingan Liga Inggris berikutnya mereka, yang baru akan berlangsung pada 27 Desember karena keterlibatan mereka di Piala Dunia Antarklub FIFA, Arsenal bisa unggul delapan poin.

Meskipun perlombaan gelar masih jauh dari selesai, City perlu meningkatkan performa mereka untuk memiliki peluang mengejar The Gunners. Dan tidak ada yang lebih baik sebagai pemicu peremajaan selain kembalinya Kevin De Bruyne.

Persaingan Juara, Liverpool Menantang Arsenal

Kevin De Bruyne baru-baru ini kembali berlatih bersama tim utama setelah absen panjang akibat cedera. De Bruyne mengalami masalah hamstring yang sudah lama saat babak pertama final Liga Champions musim lalu.

Dengan tekad bulat untuk kembali tepat waktu menjelang kampanye Liga Inggris yang baru, pemain internasional Belgia itu bekerja keras selama musim panas. Namun, sayangnya bagi pemain City itu, ia kembali mengalami cedera pada akhir pekan pembukaan musim baru. Dengan harus di tarik keluar dari kemenangan Manchester City atas Burnley setelah hanya 23 menit.

Menurut laporan Manchester Evening News, De Bruyne tidak diharapkan kembali dalam kondisi siap bermain sebelum pertengahan Januari, tetapi ia terlihat kembali berlatih jelang semifinal Piala Dunia Antarklub City melawan Urawa Reds pada Selasa malam. Jelang kembalinya yang dinanti, De Bruyne bersumpah untuk menjadi ‘pemain terbaik di dunia’.

De Bruyne berkata, “Saya ingin menjadi yang terbaik. Itu tidak pernah berhenti. Saya ingin berada di tim terbaik, saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Saya masih memiliki motivasi setiap hari.

“Meskipun absen selama empat bulan, saya telah berusaha mencari cara untuk mengubah diri saya sebagai pemain agar saya tetap bisa melakukan apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya yakin saya akan baik-baik saja begitu kembali ke lapangan. Saya berharap bisa terus bermain sepakbola yang bagus dan itu sudah cukup.”

DAFTAR

Baca juga: Selamatkan Poin di Serie A, Milan Berhasil Bertahan