Jumat, Mei 24
Shadow

Inter Miami Tak Bernyawa Tanpa Lionel Messi

Inter Miami Tak Bernyawa Tanpa Lionel Messi
Inter Miami Tak Bernyawa Tanpa Lionel Messi

CMD368 – Orlando City dan Inter Miami mengakhiri laga mereka dengan hasil imbang tanpa gol di hadapan 25.046 penonton di Stadion Inter&Co. Kedua tim hanya mampu menciptakan beberapa peluang, dengan para penjaga gawang mencuri perhatian dalam beberapa kesempatan yang benar-benar berbahaya, sementara lini pertahanan dengan cekatan menetralkan ancaman lainnya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat,” ungkap Pelatih Kepala Orlando City, Oscar Pareja, setelah pertandingan. “Kedua tim memiliki momen untuk mencetak gol di awal dan sepanjang pertandingan. Kami merasa bisa meraih tiga poin penuh, tetapi itu memang pertarungan yang ketat. Usaha para pemain patut diapresiasi saat kami terus beradaptasi. Saya senang dengan performa tim, dan kami tampaknya berada di jalur yang benar, terutama melawan lawan yang tangguh dengan momentum bagus. Namun demikian, kami bisa saja memenangkan pertandingan hari ini.”

Pareja kembali ke formasi 3-5-2 setelah sukses di Philadelphia pada hari Sabtu, menempatkan kiper Pedro Gallese di belakang trio bek Rodrigo Schlegel, Wilder Cartagena, dan David Brekalo. Ivan Angulo dan Facundo Torres berperan sebagai sayap yang mengapit lini tengah yang terdiri dari Nico Lodeiro, Cesar Araujo, dan Martin Ojeda, sementara Luis Muriel dan Duncan McGuire memimpin serangan.

Miami memulai pertandingan dengan penguasaan bola yang kuat, segera menciptakan beberapa peluang utama. Tak lama setelah kickoff, Luis Suarez menembus pertahanan Brekalo, meluncurkan tembakan dari kiri menuju tiang kanan. Gallese, dengan lompatan ke kiri, membuat penyelamatan impresif untuk mempertahankan skor imbang.

Pada menit ketujuh, Franco Negri menghindari pertahanan di sisi kiri, mengirim umpan silang kepada Robert Taylor, yang langsung menembak namun diblok oleh Brekalo, memungkinkan Orlando untuk membersihkan bahaya.

Imbang Lawan Orlando City, Inter Miami Tak Bernyawa Tanpa Lionel Messi

The Lions mulai menciptakan peluang pada menit ke-14. Tendangan bebas Muriel di dekat area penalti menemukan McGuire di tiang dekat, yang flick-nya menyentuh sisi luar jaring. Beberapa saat kemudian, Torres mencapai garis akhir, tetapi umpan silangnya ke Angulo dihalau oleh Drake Callender.

Peluang terbaik Orlando di babak pertama muncul pada menit ke-32. Umpan presisi Muriel di area penalti menemukan Ojeda, yang tembakannya yang cepat di selamatkan dengan satu tangan oleh Callender.

Semenit kemudian, umpan Muriel di kanal kanan mencapai Angulo, tetapi umpan silangnya langsung ke Callender, menyia-nyiakan kesempatan. Dua menit kemudian, serangan balik melihat Torres memberikan umpan kepada Muriel, tetapi pertahanan pulih tepat waktu, dan percobaan Muriel selanjutnya melebar pada menit ke-79.

Pemain pengganti babak kedua, Dagur Dan Thorhallsson, pada menit ke-88 menerobos di sisi kanan, mengakhiri dengan tembakan silang ke sisi jaring.

Selama enam menit waktu tambahan, Yutaro Tsukada, pilihan MLS SuperDraft 2024, melakukan debutnya, menggantikan Torres. Tsukada hampir menjadi pahlawan ketika bola di udara jatuh ke dalam kotak penalti, tetapi tembakannya meleset, mengakhiri pertandingan.

Inter Miami terlihat tak bernyawa tanpa Messi, namun pertahanan tangguh Inter Miami tidak dapat mengalahkan penampilan kokoh Orlando City, menandai hanya clean sheet kedua bagi Herons musim ini dan mengakhiri streak mereka mencetak tiga gol atau lebih dalam lima pertandingan berturut-turut.

“Menjaga clean sheet hari ini adalah pencapaian signifikan,” kata Pareja. “Mengadaptasi pemain ke berbagai peran karena ketidakhadiran menunjukkan ketahanan kami. Kami tampil solid, yang merupakan hasil positif.”

Cartagena, yang mungkin adalah bek tengah paling menonjol, menyoroti keunggulan defensif tim.

“Itu adalah pertandingan yang menantang,” kata Cartagena. “Menandai Suarez sangat sulit mengingat keterampilannya dan pergerakannya, tetapi secara kolektif, kami tampil dengan baik. Rodri, David, dan saya menjaga pertahanan tetap solid dan kompak. Meskipun kemenangan akan lebih ideal, meraih hasil imbang terasa memuaskan.”

The Lions menghadapi perputaran cepat, melakukan perjalanan melintasi benua untuk pertandingan Sabtu malam melawan San Jose Earthquakes pada pukul 22:30.

DAFTAR