Selasa, Mei 28
Shadow

Frosinone Kejutkan Napoli Dengan Skor 4-0 di Piala Italia

Frosinone Kejutkan Napoli
Frosinone Kejutkan Napoli

CMD368 – Frosinone, tim yang sebelumnya tidak terbiasa dengan babak 16 besar, kejutkan Napoli dengan merambah ke wilayah baru. Perjalanan luar biasa mereka berlanjut, berpotensi menghadapi Juventus yang tangguh atau Salernitana di perempat final mendatang.

Dalam langkah yang menakjubkan, Napoli memilih untuk istirahatkan sebagian pemain kuncinya, menahan pemain seperti Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia hingga menit ke-63. Dengan skor masih seimbang 0-0 pada saat itu, membuka jalan bagi kejadian tak terduga.

Dinamika pertandingan dengan cepat bergeser ketika Frosinone mengambil inisiatif hanya dua menit setelah pergantian kunci. Dengan Enzo Barrenechea menemukan jaring, memanfaatkan kelengahan pertahanan untuk mencetak gol dengan sundulan dari tendangan sudut Luca Garritano.

Gol perdana Barrenechea untuk Frosinone, di cetak saat dipinjam dari Juventus, memperkenalkan plot menarik, potensial melawan klub asalnya di perempat final, menambah lapisan naratif menarik dalam turnamen.

Kerentanan pertahanan Napoli semakin terbuka saat kelalaian lain memungkinkan Frosinone menggandakan keunggulannya. Umpan salah Giovanni Di Lorenzo membuka kesempatan bagi Giuseppe Caso. Berlari melewati pertahanan dan menempatkan bola dengan percaya diri ke sudut kanan bawah gawang.

Capai Quarter Italian Cup pertama kali, Frosinone Kejutkan Napoli

Di saat-saat akhir, penalti yang dilanggar Di Lorenzo membuka peluang bagi Walid Cheddira, yang dipinjam dari Napoli, untuk memperbesar keunggulan Frosinone dari titik penalti. Pemain pengganti Abdou Harroui menambah kebahagiaan dengan mencetak gol di masa tambahan waktu, memicu adegan kegembiraan di antara para pendukung Frosinone.

Meskipun Giovanni Simeone tampaknya telah mencetak gol untuk Napoli di babak pertama. Gol itu di anulir karena handball dalam pembangunan serangan, menambah frustrasi Napoli.

Tandai kalender Anda untuk tanggal 10 Januari, hari ketika Frosinone maju ke perempat final, menanti lawan berikutnya setelah pertandingan antara Juventus dan Salernitana pada 4 Januari.

Dalam peristiwa luar biasa, empat gol Frosinone di babak kedua tidak hanya mengamankan kemenangan mereka tetapi juga mengirim juara Serie A Napoli tersungkur dalam kekalahan telak 4-0 di kandang mereka.

Ini merupakan eliminasi ketiga Napoli berturut-turut di babak 16 besar dalam Piala domestik. Setelah kekalahan sebelumnya dari Fiorentina pada tahun 2022 dan dari Cremonese tahun lalu.

Momen-momen penting pertandingan terjadi hanya satu menit setelah kedua bintang Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia masuk. Saat Frosinone membuka kebuntuan pada menit ke-65 dengan sundulan Barrenechea dari tendangan sudut.

Lima menit kemudian, serangan balik yang cepat melihat Caso memanfaatkan umpan mundur Napoli yang salah. Melewati pertahanan dan menyelesaikan dengan dingin untuk mengamankan gol kedua Frosinone, hampir memastikan tempat mereka di perempat final.

DAFTAR

Baca juga: Girona Memimpin Liga Spanyol Setelah Membantai Alaves