Kamis, Mei 30
Shadow

Dortmund Terbantu Dua Gol dari Malen Melewati Freiburg

Dortmund Terbantu Dua Gol Oleh Malen
Dortmund Terbantu Dua Gol Oleh Malen

CMD368 – Pada pertandingan Bundesliga yang di tunda oleh protes terhadap proposal investasi dari Asosiasi Sepak Bola Jerman, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Freiburg.

Setelah 36 menit berlalu, bola tenis dan koin cokelat di lemparkan ke lapangan dari para penggemar di bagian Dortmund yang menyebabkan penundaan selama 10 menit. Kapten rumah, Emre Can, berbicara kepada para pendukung sebelum pertandingan di lanjutkan.

Dortmund meraih kemenangan berkat terbantu dua gol dari Donyell Malen. Lalu satu gol dari Niclas Fullkrug di hari ulang tahunnya yang ke-31.

Setelah gol Fullkrug, winger Inggris, Jadon Sancho, masuk sebagai pengganti pada menit ke-88 dan melepaskan tembakan yang berhasil di selamatkan oleh Noah Atubolu dan kemudian melebar.

Sancho, yang mencari gol pertamanya untuk Dortmund sejak kembali ke klub ini dengan status pinjaman dari Manchester United, juga mendapat peluang lain tetapi tidak bisa mengarahkan sepakan voli ke arah gawang.

Tim Edin Terzic tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kompetitif sejak kalah 3-2 di kandang dari RB Leipzig pada 9 Desember.

Freiburg Dilewati, Dortmund Terbantu Dua Gol Oleh Malen

Dalam bulan Desember, mayoritas pemungutan suara oleh klub-klub Jerman menyetujui proposal. Proposal tersebut adalah untuk menjual sebagian hak siar Bundesliga sebagai pertukaran modal investasi.

Pendukung melemparkan bola tenis ke lapangan selama kemenangan 3-0 Bochum atas Union Berlin pada bulan Desember. Ada juga penundaan selama 12 menit selama hasil imbang 1-1 Heidenheim melawan Wolfsburg bulan lalu sebagai bagian dari protes secara keseluruhan dalam liga.

Pada 20 Januari, kemenangan 4-0 Dortmund atas Cologne mengalami penundaan delapan menit karena bola tenis. Koin emas juga di lemparkan ke lapangan oleh para penggemar dari kedua tim.

Pada hari Jumat, juga terjadi protes selama kemenangan 4-3 Hannover atas Hamburg di Bundesliga 2. Para penggemar Hamburg mengunci enam gembok ke gawang dan jaring pada paruh pertama, dengan tiga gembok di setiap tiang di salah satu ujung. Sehingga gembok-gembok tersebut harus dipotong sebelum pertandingan dapat di lanjutkan.

Dalam pertandingan Dortmund-Freiburg, sejumlah bola tenis dan koin cokelat di lemparkan ke lapangan di belakang gawang tuan rumah yang sedang bertahan di babak pertama. Kiper Dortmund, Gregor Kobel, terlihat menendang dan menggulung salah satu bola tenis saat objek tersebut di hapus.

DAFTAR

Baca juga: Mallorca Berharap Meraih Kemenangan Melawan Real Sociedad