Kamis, Juni 13
Shadow

Barcelona Menangkan Final Musim Liar La Liga 2023/2024

Barcelona Menangkan Final Musim Liar La Liga 2023/2024
Barcelona Menangkan Final Musim Liar La Liga 2023/2024

CMD368 – Barcelona akan selesaikan musim 2023-24 pada posisi kedua tabel La Liga dengan 85 poin berkat kemenangan 2-1 yang sangat menghibur melawan Sevilla di Ramón Sánchez Pizjuán. Barcelona menangkan final berkat gol dari Lewandowski dan Fermín López yang mengakhiri pertandingan luar biasa itu.

Half Time: Sevilla vs Barcelona, La Liga

Pertandingan ini benar-benar memberikan nuansa akhir musim yang kurang berarti bagi kedua tim. Atmosfer di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán tidak se-spektakuler biasanya, dan intensitas permainan dari kedua tim juga tidak berada pada level tertinggi.

Lima belas menit terakhir babak pertama sangat liar. Kedua tim saling bertukar peluang besar mencetak gol kedua masing-masing, dengan Pedri dan Cancelo yang sama-sama mengenai mistar, Lukébakio melepaskan tembakan yang melebar tipis, dan En-Nesyri gagal memanfaatkan sundulan yang mudah di akhir babak. Entah bagaimana, tidak ada lagi gol yang tercipta, dan skor tetap 1-1 saat jeda.

Di paruh waktu, Barcelona terlibat dalam pertandingan yang sangat menghibur untuk mengakhiri musim. Tetapi mereka hanya perlu memperketat pertahanan jika ingin memberi Xavi perpisahan penuh kemenangan. Pertandingan ini menunjukkan betapa pentingnya keseimbangan antara serangan dan pertahanan. Terutama dalam laga-laga yang meskipun tidak terlalu berpengaruh pada klasemen akhir, tetap menjadi tontonan menarik bagi para penggemar sepak bola.

Full Time: Sevilla vs Barcelona, La Liga

Saat babak kedua dimulai, Xavi membuat perubahan dengan memasukkan Oriol Romeu menggantikan Andreas Christensen di posisi gelandang bertahan. Langkah ini tidak hanya untuk menjaga kebugaran Christensen. Namun juga dengan harapan Romeu dapat memberikan lebih banyak kontrol di lini tengah dan membantu menghentikan serangan balik Sevilla.

Tim tuan rumah tetap dalam formasi lima bek dengan blok rendah, berusaha untuk merebut bola dan terus memberi umpan panjang kepada penyerang cepat mereka. Di awal babak kedua, fokus utama Barcelona adalah menguasai bola dengan lebih baik dan menghindari serangan balik cepat Sevilla. Meski Barcelona masih membuat beberapa kesalahan. Mereka juga sebagian besar berhasil mengendalikan permainan dan mulai memiliki penguasaan bola lebih lama di setengah lapangan Sevilla. Tepat pada menit ke-60, mereka kembali memimpin. Ilkay Gündogan menemukan Fermín López di sayap kiri, dan gelandang muda tersebut memotong ke dalam dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya yang meluncur ke sudut bawah gawang, melewati Orjan Nyland.

Barcelona Menangkan Final Musim La Liga 2023/2024

Sánchez Flores kemudian melakukan hal yang menguntungkan Barcelona di akhir dengan menarik dua penyerang paling berbahaya, Lukébakio dan En-Nesyri. Sehingga Sevilla kehilangan semua momentum mereka di saat-saat terakhir. Barcelona berhasil menguasai bola dengan baik dan mengulur waktu, dan peluit akhir berbunyi memberikan mereka kemenangan dalam penutupan musim yang penuh drama.

DAFTAR

Exit mobile version